Wasit Jon Moss Paling Sering Error di Liga Inggris Musim Ini!

Namun dari sudut pandang lain, wasit disana ternyata juga memiliki sejumlah catatan buruk dan paling apes tentu saja adalah Jon Moss yang menurut penelitian yang ada menjadi wasit yang paling banyak melakukan kesalahan musim ini!
Menurut situs you-are-the-ref.com, Moss memang tercatat paling banyak melakukan kesalahan fatal ketika memimpin sebuah laga. Total ada 84 kesalahan kunci dari 333 pertandingan yang digelar hingga 22 April lalu dan Moss menjadi pemegang kesalahan terbanyak yakni 13 kali atau jika dijadikan persentase sesuai dengan jumlah laga yang ia pimpin maka ia melakukan 0,59 errorper laga.
Jumlah tersebut memiliki selisih yang lumayan jauh dari wasit terburuk kedua yakni Lee Mason yang rata-rata melakukan 0,37 errorper laga. Sementara wasit yang memiliki catatan paling bagus sejauh ini adalah Anthony Taylor yang hanya tiga kali saja melakukan kesalahan fatal ketika memimpin laga.
Kesalahan fatal yang dimaksud adalah ketika wasit mengesahkan gol yang seharusnya tidak terjadi atau malah sebaliknya, salah dalam memberi kartu merah pada pemain, pantas atau tidaknya seorang pemain menerima kartu merah, atau juga termasuk ketika ia memutuskan memberikan penalti pada sebuah tim. Dan sialnya, Moss paling banyak melakukan kesalahan tersebut!
Laga yang menjadi bukti betapa buruknya performa Moss adalah dalam laga Leicester City vs West Ham United beberapa pekan lalu. Saat itu ia bisa dibilang beberapa kali salah dalam memutuskan penalti atau tidak penalti ketika terjadi pelanggaran di kotak penalti meski ia sudah benar ketika mengusir Jamie Vardy keluar dari lapangan karena melakukan diving.
Tak diragukan lagi, Premier League memiliki sejumlah wasit hebat. Selama saya masih menjadi wasit dahulu, kami mengkalkulasi ada total 38 kesalahan dalam semusim penuh dengan rata-rata satu kesalahan setiap 10 pertandingan. Tujuan kami sebagai grup ini adalah melewati pertandingan tanpa melakukan satu pun kesalahan itu, jelas Keith Hackett, eks wasit Premier League.
Saya punya rasa hormat yang besar pada wasit yang sudah menunjukkan performa konsisten menurut survei kami. Tapi sudah jelas bahwa standar yang ada telah menurun. Mereka yang sering melakukan kesalahan harus segera berbenah untuk meningkatkan kinerja wasit secara keseluruhan.

marcanuevaes.com data pengeluaran togel sgp Sumber: Sidomi