UEFA Diminta Hapus Enam Trofi Liga Champion Milik Real Madrid!

Di Change.org muncul petisi yang menuntut hal tersebut. Alasannya, gelar yang didapatkan Real Madrid tersebut terjadi di era yang tidak demokratis, kala Jenderal Franco berkuasa.
Real Madrid adalah tim pertama yang menjuarai Liga Champions Eropa pada muism 1955-1956. Selanjutnya dalam empat edisi berikutnya, Los Blancos meraih empat gelar beruntun. Dominasi Los Blancos di Eropa baru berakhir pada musim 1960-1961 kala mereka tidak ikut kompetisi, dan Benfica menumbangkan Barcelona di partai puncak Liga Champions.
Namun kini muncul petisi yang menuntut agar UEFA menghapus gelar-gelar Real Madrid tersebut, ditambah satu gelar lain pada musim 1965-1966. Yang memunculkan petisi ini adalah Justicia Deportiva.
Dalam petisi mereka, Justicia Deportiva menulis, Kami ingin meminta, atas nama nilai-nilai yang mewakili olahraga dan demokrasi, penarikan segera atas lima European Cup (nama lama Liga Champions) yang diberikan kepada Real Madrid antara musim 1955-1956 hingga 1959-1960 musim, serta European Cup yang dimenangi pada musim 1965-1966. Gelar tersebut tidak sesuai, dalam konteks apapun, dengan yang sekarang kita kenal dengan nama Liga Champions.
Berbagai komentar pendukung petisi ini menunjukkan, bahwa mereka yakin, gelar Real Madrid pada tahun-tahun tersebut didapatkan dengan cara curang. Misalnya, Gerson Diaz yang menyebut, Kompetisi tersebut didesain agar dimenangi Real Madrid, sehingga tidak layak dianggap sebagai kompetisi.
Atau komentar Jeft Alfredo Gallardo Guerrero, Saya muak dengan perampokan gelar, dan kebohongan yang diperbuat Real Madrid. Jangan kotori sepakbola yang luar biasa!
Yang menjadi permasalahan utama, selain gelar juara Real Madrid di Liga Champions, juga dari cara Los Blancos mendapatkan tiket ke Liga Champions tersebut. Kala itu hanya juara liga lokal yang berhak tampil di kejuaraan tersebut. Dan, Madrid mendapatkan hak tersebut ketika Jenderal Franco berkuasa, yang diyakini mempengaruhi deretan gelar Los Blancos di Liga Spanyol.

marcanuevaes.com angka keluar sgp Sumber: Sidomi