Rafael Benitez Bertahan di Newcastle, Siap Melatih di Kasta Kedua

Manajer asal Spanyol itu telah memutuskan untuk tetap bertahan bersama Newcastle United yang berarti ia musim depan hanya akan melatih di Divisi Championship alias kasta kedua di sepakbola Inggris setelah Newcastle menjadi salah satu tim yang terdegradasi bersama Norwich City dan Aston Villa.
Benitez datang pada Maret lalu dan meneken kontrak tiga tahun dengan misi utama menyelamatkan Newcastle dari ancaman degradasi. Benitez memang gagal mewujudkan ambisi tersebut namun satu poin plus yang didapat adalah bersama Benitez, Newcastle bisa menunjukkan taringnya lagi dan meraih beberapa hasil impresif meski semuanya sudah cukup terlambat.
Sebelumnya, eks manajer Liverpool itu dikabarkan punya hak untuk tidak melanjutkan kontraknya andai Newcastle terdegradasi. Namun, opsi itu ternyata tidak diambil Benitez yang menyatakan bahwa rasa cinta dari fans membuatnya memutuskan untuk bertahan dan berjuang bersama untuk kembali ke Premier League di musim 2017-2018 nanti.
Saya merasa sangat senang bisa bertahan di Newcastle United. Rasa cinta dari fans merupakan faktor utama yang membuat saya memutuskan bertahan, selain juga karena hubungan baik saya dengan Lee Charnley dan semua staf. Newcastle adalah tim besar dan saya ingin menjadi bagian dari masa depan indah Newcastle, jelas Benitez.
Charnley yang merupakan Direktur Newcastle juga merasa senang dengan keputusan Benitez tersebut. Manajer dengan kualitas seperti Benitez memang berhak berada di kasta teratas di liga terbaik dunia namun keputusannya untuk tetap bertahan di Newcastle patut mendapat acungan jempol.
Ketika kami membawa Rafa ke klub pada Maret lalu, kami sudah tahu bahwa ia adalah manajer yang fenomenal. Untuk itu kami merasa senang masih bisa mempertahankannya selama tiga tahun ke depan dan kami percaya bahwa bersama Rafa, kami bisa secepatnya kembali ke Premier League. Kami juga mengakui bahwa fans punya peran dalam keputusan Rafa untuk bertahan.

marcanuevaes.com situs judi poker online terpercaya Sumber: Sidomi