Pique: John Stones Akan Sukses Bersama Pep Guardiola

Pique tentunya tidak asal bicara karena ia paham benar dengan track record Guardiola ketika menangani pemain muda. Apalagi ia dan Pique punya posisi yang sama di lapangan.
Stones datang ke City atas permintaan Guardiola. Sang manajer memang terus memaksa bos City untuk mengeluarkan uang agar bisa mendapatkan Stones, bek yang ia anggap bisa memuluskan strategi menyerang City karena ia pandai dalam mendistribusikan bola. Maka, City pun akhirnya bisa membawa Stones dari Everton dengan dana transfer sebesar 50 juta euro.
Melihat hal itu, Pique sangat yakin jika Stones akan benar-benar bersinar dibawah asuhan Guardiola. Salah satu poin pentingnya jelas adalah karena Guardiola sendiri yang menginginkan ia datang. Artinya, sang manajer melihat ada hal yang spesial dalam diri Stones sampai akhirnya memaksa klub mendatangkannya meski pada faktanya City sudah punya sejumlah bek tengah tangguh.
Stones adalah pemain hebat dan bagi saya ia adalah bek tengah terbaik yang dimiliki Inggris sekarang. Saya senang dengan cara dia bermain karena gayanya hampir sama dengan saya. Pep akan banyak membantunya agar ia mau mengambil banyak resiko dengan menguasai bola. Ini sama seperti Poker. Terkadang, kamu memang harus mengambil resiko. Tapi saya yakin ia bisa melakukannya dengan baik, jelas Pique.
Stones sendiri sebenarnya pernah diincar oleh Barcelona dua tahun lalu. Saat itu ia memang dipandang sebagai bek muda dengan potensi besar. Rasa ketertarikan dari Barcelona pun seolah menegaskan pandangan Guardiola soal kemampuan lebih yang dimiliki Stones dalam hal mengalirkan bola ke lini depan.

marcanuevaes.com angka keluar sgp Sumber: Sidomi