Pemain PSG Ini Dilarang Masuk Inggris

Para pemain Paris Saint-Germain (PSG) sangat kecewa dengan keputusan Otoritas Inggris yang melarang salah satu pemainnya masuk negeri itu.
Bek PSG, Serge Aurier dilarang masuk wilayah Inggris setelah visanya ditolak. Sang pemain ternyata memiliki catatan kriminal, dimana dia pernah menyerang petugas polisi di luar sebuah klub malam di Paris, Prancis.
Para pejabat PSG mengecam otoritas Inggris dengan mengatakan, mereka tidak bisa memahami situasi.
Aurier (23), yang saat ini masih memegang paspor Pantai Gading, telah dijatuhkan hukuman penjara dua bulan pada September lalu. Dia kini bebas, tetapi pejabat Inggris tetap bersikukuh menolak visanya.
Insiden ini merepotkan persiapan PSG untuk merebut gelar juara Grup A Liga Champions musim ini.
Bos PSG, Unai Emery mengatakan, Ya, ini mengecewakan untuk pemain. Dia ingin bermain di pertandingan, dia sudah siap untuk pertandingan ini.
Sementara UEFA mendukung sikap kritis PSG. UEFA mendukung PSG dalam usaha untuk mendapatkan visa bagi para pemainnya, tetapi ada momentum dimana otoritas menolak itu, tulis pernyataan resmi UEFA.
Sangat disesalkan bahwa seorang pemain yang layak mengikuti kompetisi tidak bisa berpartisipasi dalam sebuah pertandingan karena alasan yang tidak ada hubungan dengan sepakbola dan peraturan, katanya.
Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Inggris mengatakan, Kami punya hak menolak visa dari siapapun yang terbukti melakukan tindak kriminal.
Mr Aurier telah menjalani dua bulan penjara pada September lalu karena terbukti menyerang seorang petugas polisi. Menurut aturan imigrasi, negara-negara bukan anggota Uni Eropa yang pernah dipenjara di bawah 12 bulan dilarang masuk, kata petugas imigrasi tersebut.

Gusti Lesek/YUD
Mirror Football

marcanuevaes.com angka keluar sgp Sumber: BeritaSatu