Johan Cruyff Sang Legenda Total Football Meninggal Dunia Akibat Kanker

Sosok yang lekat dengan total football ini mengembuskan napas terakhir di usia 68 tahun setelah bertarung melawan kanker paru-paru sejak Oktober tahun lalu. Kepergian Cruyff meninggalkan duka mendalam bagi siapa pun.
Salah satu pemain terbaik sepanjang masa telah berpulang. Dalam rilis resmi di situs Johan Cruyff diungkapkan, Pada 24 Maret 2016 Johan Cruyff 968 tahun) meninggal dengan tenang di Barcelona, dikelilingi sanak keluarga setelah berjuang keras melawan kanker. Dengan kedukaan mendalam, kami meminta Anda sekalian menghormati privasi keluarga pada hari berkabung ini.
Johan Cruyff adalah salah satu dari sedikit orang yang mampu sukses baik sebagai pemain maupun pelatih. Ia pernah berseragam Ajax Amsterdam, Barcelona, LA Aztecs, Washington Diplomats, Levante, hingga Feyenoord. Cruyff menjadi ikon besar bagi Belanda yang mampu menembus final Piala Dunia 1974.
Karier Cruyff paralel dengan manajer brilian Rinus Michels. Keduanya berkolaborasi menyusun sistem total football yang merevolusi dunia sepakbola pada zamannya. Cruyff tidak hanya muncul sebagai kreator tim, tetapi juga sangat ampuh dalam mencetak gol.
Setelah pensiun sebagai pemain profesional, Johan Cruyff melanjutkan tangan dinginnya sebagai pelatih. Ia menangani Ajax dan Barcelona meraih kesuksesan. Cruyff adalah pelatih pertama yang mampu memberikan gelar Liga Champions untuk Barca pada tahun 1992. Ia juga membentuk The Dream Team Barcelona yang luar biasa.
Terakhir kali, Johan Cruyff menikmati masa tuanya dengan melatih timnas Catalonia pada 2009 hingga 2012. Ia bukan hanya milik fans Ajax, Barcelona, dan Belanda. Tetapi, Sang Jenius sudah menjadi miliki seluruh penggemar sepakbola dunia. Kini setelah sekian kemenangan, tibalah saat untuk Johan Cruyff beristirahat .

marcanuevaes.com data pengeluaran togel sgp Sumber: Sidomi