Hasil Liga Inggris 2017: West Ham vs Chelsea 1-2, The Hammers Tak Berkutik

Skor West Ham vs Chelsea ini membawa pasukan Antonio Conte masih memimpin 10 angka dari Tottenham Hotspur dan di sisi lain West Ham pun gagal membuktikan diri bisa menjadi penjegal laju The Blues.
Laga Derby London ini sudah berlangsung intens sejak menit awal dimana West Ham berusaha keras untuk bisa membombardir pertahanan Chelsea sejak awal. Kembalinya Carroll juga membuat mereka punya opsi serangan lebih banyak dan lini belakang Chelsea pun harus bekerja keras untuk menahan pemain sepertinya. Terbukti dari bagaimana West Ham yang sangat menguasai jalannya pertandingan sampai pertengahan babak pertama ini.

Menariknya, malah Chelsea yang bisa mencetak gol dari peluang bagus pertama yang bisa mereka ciptakan. Tepatnya di menit 25 ketika serangan balik cepat yang mereka lakukan diselesaikan dengan mulus oleh Eden Hazard setelah sebelumnya ia juga sempat melewati Randolph. Sebuah gol yang tentunya membuat West Ham harus kembali bekerja dari awal untuk mencapai puncak performanya seperti tadi.
Lima menit jelang paruh pertama berakhir, sebuah peluang didapat West Ham ketika kerjasama Noble dan Lanzini masih tidak berakhir bagus meski sebenarnya peluang sangat terbuka bagi mereka. Semenit kemudian giliran Chelsea yang menghentak pertahanan West Ham dimana ada dua peluang beruntun dari Moses dan Pedro yang bisa digagalkan Cresswell dan Randolph.

Memasuki babak kedua, atau tepatnya ketika pertandingan sudah berjalan lima menit, Chelsea bisa menggandakan keunggulannya atas tuan rumah. Berawal dari tendangan penjuru, bola sempat mengenai kepala Obiang yang memang coba menghalau bola tersebut. Tapi sayangnya bola malah mengarah ke Diego Costa yang lepas dari kawalan Reid dan mudah saja baginya untuk mencetak gol.
West Ham pun mencoba bereaksi dan Slaven Bilic memasukkan Ayew maupun Byram ke lapangan. Sayangnya, mereka masih sangat sulit untuk menembus barikade pertahanan Chelsea meski pada akhirnya ada satu gol yang bisa didapatkan melalui Manuel Lanzini. Tapi berhubung gol tersebut lahir di menit 92, maka tidak banyak lagi waktu tersisa bagi mereka untuk mencetak gol penyama.

Data Pertandingan:
West Ham 1-2 Chelsea (Lanzini 92 / Hazard 25, Costa 50)

marcanuevaes.com angka keluar sgp Sumber: Sidomi