Hasil Liga Inggris 2016: Southampton vs Liverpool 3-2, Comeback Brilian Soton!

Skor Southampton vs Liverpool ini menyajikan satu comeback luar biasa dari tuan rumah dan membuat momen spesial Jon Flanagan yang menjadi kapten Liverpool untuk kali pertama harus berakhir menyedihkan.
Sebuah keputusan kontroversial sudah terjadi ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit. Long berlari sendirian menuju gawang dan kemudian terjatuh karena tarikan ringan dari Lovren. Menariknya, wasit tidak memutuskan itu penalti dan harus diakui memang jika Soton layak mendapatkan penalti tersebut.

Situasi tersebut kemudian dimanfaatkan Liverpool untuk meningkatkan serangan mereka. Sebuah gol lahir di menit 17 ketika sepakan Philippe Coutinho dari luar kotak penalti berhasil menembus gawang Forster. Tak berselang lama, Liverpool langsung menggandakan keunggulan lewat aksi dansa Daniel Sturridge di kotak penalti yang diakhiri dengan tendangan melengkung ke tiang jauh.
Kontroversi terjadi lagi di menit 33 dan kali ini menimpa Liverpool. Allen melepaskan satu sepakan dan membuat bola bersarang di gawang Soton. Sayangnya asisten wasit ternyata sudah mengangkat benderanya karena menganggap bola tersebut sempat mengenai Sakho yang memang sudah berada dalam posisi offside ketika Allen menyepak bola.

Babak kedua dimulai, Soton langsung melancarkan serangan cepat ke pertahanan Liverpool. Menit 48, Skrtel yang masuk menggantikan Lovren menjatuhkan Pelle di kotak penalti dan tuan rumah menerima hadiah penalti tersebut. Namun sayang sekali ketika Mane justru gagal menaklukkan Mignolet dalam kesempatan ini.
Untungnya Soton tak mengendur hanya karena kegagalan tersebut. Mereka masih berusaha keras untuk mencetak gol dan membuat Mignolet benar-benar bekerja keras di laga ini. Liverpool tak mau kalah dan mereka berharap bisa membunuh Soton lebih awal. Tapi sayangnya ada satu peluang bagus dari Origi di menit 52 yang masih berhasil dihentikan oleh Forster.

Tekanan Soton berikutnya akhirnya berhasil membuahkan gol. Kerjasama apik antara Pelle dan Sadio Mane di daerah pertahanan Liverpool diakhiri dengan tendangan keras dari kaki kiri gelandang asal Senegal tersebut. Kali ini Mane berhasil menaklukkan kiper Belgia tersebut dan membuat pertandingan menjadi terbuka kembali bagi tuan rumah.
Gol tersebut benar-benar mengubah mentalitas Soton. Mereka mampu menekan pertahanan Liverpool dengan lebih giat dan di menit 84 bisa menyamakan kedudukan lewat tendangan keras Graziano Pelle. Dua menit kemudian, Soton dengan luar biasa membalikkan skor melalui gol kedua Sadio Mane yang memanfaatkan buruknya penampilan dari Mignolet.

Data Pertandingan:
Soton 3-2 Liverpool (Mane 64, 86, Pelle 84 / Coutinho 17, Sturridge 22)
Southampton
Liverpool
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
44.
Fraser Forster

22.
Simon Mignolet

15.
Cuco Martina

2.
Nathaniel Clyne

6.
Jose Fonte

6.
Dejan Lovren (46)

17.
Virgil van Dijk

17.
Mamadou Sakho

21.
Ryan Bertrand

38.
Jon Flanagan

14.
Oriol Romeu (69)

23.
Emre Can

4.
Jordy Clasie (46)

24.
Joe Allen (88)

8.
Steven Davis

20.
Adam Lallana

11.
Dusan Tadic (46)

10.
Philippe Coutinho

7.
Shane Long

15.
Daniel Sturridge (70)

19.
Graziano Pelle

27.
Divock Origi

Substitutes
Substitutes
22.
Maarten Stekelenburg

52.
Danny Ward

2.
Cedric Soares

4.
Kolo Toure

3.
Maya Yoshida

9.
Christian Benteke (70)

10.
Sadio Mane (46)

14.
Jordan Henderson

12.
Victor Wanyama (46)

37.
Martin Skrtel (46)

16.
James Ward-Prowse (69)

44.
Brad Smith

20.
Juanmi

54.
Sheyi Ojo (88)

Manager
Manager
Ronald Koeman
Jurgen Klopp
Referee
Venue
Roger East
St Marys

marcanuevaes.com data pengeluaran togel sgp Sumber: Sidomi