Hasil Euro 2016 Grup A: Prancis vs Albania 2-0, Klimaks di Injury Time!

Skor Prancis vs Albania ini membuat Les Bleus resmi lolos ke babak 16 besar berkat dua gol di injury time sementara peluang Albania tentu saja belum berakhir secara matematis karena mereka masih bisa memperebutkan peringkat ketiga terbaik dengan catatan di pertandingan ketiga nanti bisa menang banyak atas Rumania untuk memperbaiki selisih gol mereka.
Prancis yang memburu kemenangan kedua di hadapan publik sendiri langsung berusaha bermain menyerang. Satu strategi menarik diterapkan oleh Didier Deschamps dimana ia meninggalkan pakem 4-3-3 di laga pertama dan berganti menjadi 4-2-3-1. Dalam hal ini, Deschamps pun tidak memainkan Pogba dan Griezmann yang hanya berada di bangku cadangan dan lebih memilih Martial dan Coman.

Permainan Prancis memang tak menurun tanpa dua pilarnya tersebut. Di menit keempat, peluang pertama Prancis datang ketika umpan dari Payet yang disambut oleh kepala Giroud masih melambung diatas gawang Berisha. Albania sendiri bermain cukup percaya diri berkat hasil tidak terkalahkan dalam dua pertandingan terakhir mereka melawan Prancis.
Albania mencetak satu peluang berbahaya di menit 24. Sebuah kerjasama dari Lila dan Hysaj diakhiri dengan peluang dari Sadiku yang masih berhasil dibendung oleh Lloris. Peluang tersebut rasanya semakin meningkatkan kepercayaan diri pasukan Gianni De Biasi dimana mereka bisa mengemas peluang bagus lagi dari kerjasama Memushaj dan Lenjani yang sayangnya kembali tidak berbuah manis.

Memasuki babak kedua, Deschamps memutuskan untuk memasukkan Pogba. Prancis pun berhasil meningkatkan intensitas serangan mereka dimana laga baru berjalan beberapa saat, sebuah sundulan dilepaskan Coman namun arahnya masih melebar dari gawang Albania. Tak lama kemudian justru Albania yang nyaris mengemas gol ketika sebuah umpan silang yang berbelok arah karena mengenai Sagna membuat bola hanya membentur tiang gawang. Sementara bola rebound pun gagal dituntaskan Memushaj dengan baik.
Prancis yang secara tidak langsung terus mendapatkan tekanan dari fansnya meningkatkan level serangan mereka lagi. Payet tetap menjadi kreator serangan mereka dimana ada sebuah umpan yang ia lepaskan dan disambar tendangan voli Pogba namun bola masih melambung diata gawang. Beberapa saat kemudian giliran sundulan Giroud yang melebar yang membuat Deschamps kemudian memasukkan Griezmann untuk meningkatkan daya serang mereka.

Tak lama setelah masuknya Griezmann, Prancis nyaris saja memimpin ketika sundulan Giroud menyambut umpan Evra masih membentur tiang gawang. Prancis yang seperti gemas dengan pertahanan Albania terus mencoba memberikan tekanan gencar akan tetapi gol yang mereka cari tetap saja belum ditemukan. Sementara Albania sendiri kini mengandalkan serangan balik untuk bisa membungkam Prancis.
Pada akhirnya, gol pun tercipta ketika laga masuk menit 90 ketika Antoine Griezmann yang tak terkawal di kotak penalti berhasil melepaskan tandukan ke tiang jauh yang tidak bisa dihentikan oleh Berisha. Gol tersebut membuat Albania lebih berani keluar menyerang namun hasilnya malah lebih menyakitkan karena Dimitri Payet berhasil menambah keunggulan Prancis hanya beberapa detik sebelum wasit meniup peluit akhir tanda pertandingan usai.

Data Pertandingan:
Prancis 2-0 Albania (Griezmann 90, Payet 96)
Prancis
Albania
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
1.
Hugo Lloris

1.
Etrit Berisha

19.
Bacary Sagna

4.
Elseid Hysaj

4.
Adil Rami

18.
Arlind Ajeti (85)

21.
Laurent Koscielny

15.
Mergim Mavraj

3.
Patrice Evra

7.
Ansi Agolli

5.
NGolo Kante
88

13.
Burim Kukeli (74)
55

14.
Blaise Matuidi

22.
Amir Abrashi
81

8.
Dimitri Payet

9.
Ledian Memushaj

20.
Kingsley Coman (68)

2.
Andi Lila (71)

11.
Anthony Martial (46)

3.
Ermir Lenjani

9.
Olivier Giroud (77)

10.
Armando Sadiku

Substitutes
Substitutes
16.
Steve Mandanda

12.
Orges Shehi

23.
Benoit Costil

23.
Alban Hoxha

2.
Christophe Jallet

6.
Frederic Vaseli (85)

6.
Yohan Cabaye

8.
Migjen Basha

7.
Antoine Griezmann (68)

11.
Shkelzen Gashi

10.
Andre-Pierre Gignac (77)

14.
Taulant Xhaka (74)

12.
Morgan Schneiderlin

16.
Sokol Cikalleshi

13.
Eliaquim Mangala

17.
Naser Aliji

15.
Paul Pogba (46)

19.
Bekim Balaj

17.
Lucas Digne

20.
Ergys Kace

18.
Moussa Sissoko

21.
Odise Roshi (71)

22.
Samuel Umtiti

Coach
Coach
Didier Deschamps
Gianni De Biasi
Referee
Venue
William Collum
Stade Velodrome

marcanuevaes.com data pengeluaran togel sgp Sumber: Sidomi