Eduard Tjong Genjot Fisik Skuat Timnas U19

Pelatih Timnas U19, Eduard Tjong, berusaha menggenjot fisik skuat Garuda Jaya agar tampil maksimal di Piala AFF U-19 2016 nanti.
Untuk pekan pertama biar anak-anak adaptasi dulu dengan cuaca. Namun sambil berjalan tetap kita genjot fisik mereka dengan variasi latihan, ujar Eduard Tjong di Yogyakarta beberapa waktu lalu.
Eduard Tjong rencananya akan melalukan tes VO2 Max kepada skuat asuhannya untuk mengetahui kualitas daya tahan tubuh para pemain. Ada beberapa pemain yang bisa menembus angka 65 seperti Mohammad Alwi. Namun banyak yang masih di bawah 60 sehingga harus terus ditempa, paparnya.
Harapan saya semua pemain nanti di atas 60. Rencananya akan ada dua kali tes VO2 Max, kalau tidak pekan depan dan sebelum keberangkatan ke Vietnam, imbuh Eduard Tjong.
Kami ingin memastikan para pemain punya daya tahan yang kuat di lapangan, tutup mantan pelatih PS TNI ini.
Piala AFF U-19 2016 akan digelar di Vietnam pada 11-24 September mendatang. Indonesia tergabung di grup yang cukup berat, yakni Grup B bersama Australia, Thailand, Myanmar, dan Laos. Sedangkan Vietnam, Malaysia, Timor Leste, Singapura, dan Filipina menempati Grup A.

marcanuevaes.com angka keluar sgp Sumber: Sidomi