Borussia Dortmund Cuma Jadi Bayang-Bayang Bayern Munchen di Liga Jerman

Demikian yang disampaikan oleh Ottmar Hitzfield, mantan pelatih Die Roten. Menurutnya ada perbedaan mencolok antara Bayern dan Dortmund yang tidak mungkin dipangkas hingga beberapa musim ke depan.
Menjelang Der Klassiker pada Minggu (6/3) dini hari, Borussia Dortmund diharapkan mampu mengatasi Bayern Munchen di Signal Iduna Park. Jika menang, selisih BVB akan menyempit tinggal dua angka saja. Namun andai tumbang, Dortmund ibarat memberikan trofi Bundesliga kepada Bayern.
Ottmar Hitzfield dalam wawancara dengan Omnisport, menilai, apa pun yang terjadi dalam Der Klassiker akhir pekan ini, hanya ada satu kepastian: Bayern Munchen lebih superior dibandingkan siapa pun di Liga Jerman. Ia menyebut, Saya tidak tahu akan berada di posisi mana Borussia Dortmund jika bermain di Liga Inggris, Spanyol, atau Italia.
Tapi di Jerman, Anda cuma memiliki satu klub terbaik di dunia, Bayern Munchen. Bayern selevel dengan Real Madrid dan Barcelona. Jelas ada hierarki yang nyata di Bundesliga (Bayern sebagai klub terhebat) dan hal tersebut tidak akan berubah dalam beberapa tahun ke depan.
Dari sudut pandang Hitzfield, saat ini yang terlihat adalah, perbedaan mencolok, bukan cuma antara Bayern dan Dortmund. Tetapi juga antara dua tim teratas Bundesliga dengan tim-tim lain yang disebut kompetitor mereka.
Saat ini Anda tidak akan melihat Wolfsburg, Gladabch, Leverkusen, atau Schalke bisa mengambil alih posisi Dortmund. Kita tidak perlu berbicara tentang Bayern, karena dimensi mereka berbeda.
Dortmund adlaah kekuatan terbesar kedua di Jerman, dan hal ini sudah bertahan selama beberapa tahun terakhir. Dan saya yakin, keadaan tidak akan berubah dalam tahun-tahun mendatang.
Hitzfield sendiri menilai perubahan pelatih Borussia Dortmund, dari Jurgen Klopp menuju Thomas Tuchel, sebagai hal yang tepat. Pasalnya, kini BVB tidak hanya mengandalkan kecepatan dalam menyerang, tetapi lebih fleksibel melalui penguasan bola.

marcanuevaes.com data pengeluaran togel sgp Sumber: Sidomi