Barcelona Bakal Ubah Nama Camp Nou Jadi Estadi Johan Cruyff?

Langkah ini bisa diambil oleh klub untuk mengenang jasa Cruyff yang berpulang pada Kamis, 24 Maret 2016 lalu. Cruyff bukan hanya ikon Ajax, tetapi juga ikon Barca.
Di Barcelona, tidak ada yang tidak berterima kasih kepada Johan Cruyff. Pria kelahiran 25 April 1947 tersebut mengibarkan panji klub Catalan pada 1973 hingga 1978. Cruyff mempersembahkan satu gelar Liga Spanyol dan satu Copa del Rey untuk Barca. Namun kontribusi sang legenda tidak hanya sebatas itu.
Ketika menjadi pelatih, dan menangani Barca, Cruyff mengubah klub Catalan tersebut menjadi raksasa Eropa di zamannya. Bukan cuma meraiup empat gelar Liga Spanyol, Cruyff menghadiahkan gelar pertama Liga Champions untuk Barca, pada 1991-1992. Barulah di kemudian hari pencapaian itu disusul oleh Frank Rijkaard, Pep Guardiola, dan Luis Enrique.
Bahkan, akademi Barcelona yang dikenal menetaskan banyak bintang berbakat, tidak terlepas dari Ide Johan Cruyff. Ia pada 1979 ingin membuat salinan akademi Ajax di Barca, dan dikabulkan oleh presiden saat itu, Josep Nunez. Sejak saat itulah akademi ini terus melesat, dan gaya tiki-taka terus berkembang hingga saat ini.
Atas jasa yang demikian besar, tidak heran Barcelona sangat menghormati Johan Cruyff. Setelah ia meninggal, kini Barca tengah bersiap memberikan penghargaan yang layak untuknya. Salah satu ide adalah, menggani nama Camp Nou menjadi Estadi Johan Cruyff. Andai ide ini terwujud, tentu akan sangat luar biasa.
Namun di sisi lain, pemerintah Amsterdam juga berharap hal serupa. Mereka ingin menyulap stadion kandang Ajax, Amterdam Arena, menjadi Johan Cruyff ArenA. Bahkan pemerintah kota tersebut sudah selangkah lebih maju untuk hal ini.

marcanuevaes.com data pengeluaran togel sgp Sumber: Sidomi