10 Bek Dengan Biaya Transfer Termahal: John Stones Nomor 2, Kalah Dari David Luiz!

Angka yang disetorkan City sebesar 47,5 juta poundsterling, masih kalah dari biaya yang dikeluarkan PSG ketika memboyong David Luiz dari Chelsea. Lalu, siapa saja deretan bek termahal dunia dalam urusan rekor transfer?
Pekan-pekan ini berbagai rekor transfer pecah. Gonzalo Higuain menciptakan rekor baru pembelian termahal di Liga Italia dengan harga 90 juta Euro. Kemudian, Paul Pogba memiliki rekor transfer termahal di dunia kala diangkut Manchester United dengan biaya 105 juta Euro. Dan kini, John Stones memecahkan rekor sebagai bek termahal di Liga Inggris.
Jika melihat di seluruh dunia, berikut ini daftar bek-bek yang memaksa klub elite mengeluarkan ongkos termahal. Peringkat 10 diduduki oleh Luke Shaw (Manchester United). Dan total dalam 10 besar bek termahal, lima di antaranya diisi oleh bek-bek yang bertarung di Premier League.

10. Luke Shaw
Bek Inggris ini menjadi salah satu pemain muda termahal di dunia. Pada 2014, di usia 18 tahun, ia dijual Southampton ke Manchester United dengan harga 27 juta poundsterling.
9. Marquinhos
Ia selalu dikejar-kejar Barcelona. Tapi bek muda Brazil ini lebih memilih PSG, ketika keluar dari Roma dengan harga 27 juta poundsterling, setahun sebelum Luke Shaw datang ke Old Trafford.
8. Dani Alves
Full back kontroversial ini dibeli Barcelona pada 2008 dari Sevilla. Merupakan pemain kunci Los Nervioneses di eranya, sang bek internasional Brazil dihargai 28,5 juta poundsterling.
7. Mats Hummels
Bek internasional Jerman ini pulang ke klub masa kecilnya dari Borussia Dortmund, dengan angka 30 juta poundsterling.
6. Rio Ferdinand
Di masanya, Ferdinand adalah bek termahal di dunia. Angka 30 juta poundsterling dilepaskan MU untuk membujuknya pindah dari Leeds United.
5. Nicolas Otamendi
Wajar jika Otamendi sempat mogok main di Valencia ketika klubnya ogah menjual sang bek internasional Argentina. Harga transfernya adalah 31,5 juta ketika Manchester City membelinya musim lalu.
4. Eliaquim Mangala
Setahun sebelum membeli Otamendi, Manchester City membeli Mangala dari Porto seharga 32 juta.
3. Thiago Silva
Empat tahun lalu, Thiago Silva memecahkan rekor bek termahal dunia di usia 27 tahun. PSG membelinya dari AC Milan sebesar 33 juta poundsterling.
2. John Stones
Sempat digadang-gadang masuk Barcelona, Stones masuk Manchester City yang ditangani mantan pelatih Barca, Pep Guardiola. Angka 47,5 juta poundsterling jelas istimewa untuk pemain yang angin-anginan di Everton musim lalu.
1. David Luiz
50 juta poundsterling yang diberikan PSG untuk Chelsea demi membeli David Luiz hingga kini belum bisa dipecahkan siapa pun.

marcanuevaes.com data pengeluaran togel sgp Sumber: Sidomi